Sabtu, 18 Oktober 2008

Perginya Sang Ratu Horor.

Dia dikenal sebagai Ratu Horor, karena artis film layar lebar ini hampir selalu memerankan film-film horor. Suzanna yang mempunyai nama panjang Suzanna Martha Fredrika van Osch telah berpulang pada Yang Maha Kuasa pada 15 Oktober 2008, sehari setelah ulang tahun yang ke 66.
Meninggal di Magelang dan dimakamkan di TPU Giriloyo Magelang dan tak satupun artis film yang datang mengantarnya ketempat per-istirahatannya yang terakhir, ada yang menggambarkan bahwa ini adalah sebuah misteri, termasuk juga kematiannya itu, tetapi sebenarnya suasana pemakaman yang tanpa hiruk pikuk ini adalah atas permintaan Suzanna sendiri yang sudah dibuatnya dalam sebuah tulisan jauh sebelum dia menghembuskan nafas terakhir.

Secara pribadi, Suzanna bagi saya adalah sosok seorang wanita yang ramah, mengingatkan pada 31 tahun yang lalu dimana Suzanna masih bertempat tinggal di jalan Wijaya Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang bersebelahan dengan SMP XII Jakarta. Putranya Arie Adrianus sudah lebih dahulu meninggal ditahun 1977, sebelum meninggal, Arie Adrianus amat dikenal oleh kalangan remaja2 di Kebayoran Baru yang mana disaat itu banyak geng-geng anak muda dan salah satunya adalah geng ER-ER-AN, geng remaja yang suka kebut2 an di jalan raya di Jakarta. Kala itulah saya sering ketemu dengan Suzanna ketika saya sempat bermain dengan Arie Adrianus, kesan saya ; Suzanna selalu menyapa teman2 Arie, walau itu sekedar "hello".


Membintangi banyak film yang rata2 film horor menjadikan Suzanna seorang legendaris, film yang saya ingat judul nya : Beranak Dalam Kubur, Bernafas Dalam Lumpur & Nyi Blorong.
Semua orang akan kembali kepadaNYA,
Suzanna telah berpulang.
Selamat jalan Bu, semoga amal ibadahmu diterima Tuhan YME.

6 komentar:

  1. saya juga baru aja posting ttg suzanna. kepergian sang ratu adalah sebuah teka-teki yang menambahi seluruh teka-teki yg pernah ada dlm hidupnya

    BalasHapus
  2. semoga tenang di alamnya

    BalasHapus
  3. pak.. pakabar? hehehe. sehat kan pak? maap baru sempet mampir. saya balik nulis lagi pak

    BalasHapus
  4. Turut berduka cita, sayang keluarganya beluma akur

    BalasHapus
  5. moga di ampuni segala dosa dan diterima disisi-NYA.


    pa khabar Gus ? sehat2 ?

    BalasHapus